Atmago Di Kelas BritZone

Sebagai presiden tahunan sebuah komunitas bahasa Inggris bernama BritZone yang saat ini disponsori oleh Aplikasi Atmago.com, saya memiliki pengalaman lucu. Di suatu petang di salah satu kelas BritZone, kami kedatangan Direktur Atmago.com yang juga merupakan salah satu anggota senior komunitas ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, tetapi juga menimbulkan sedikit grogi, saat tiba waktunya kami mengumumkan dan menjelaskan informasi mengenai sponsor kami. Tim saya pastinya sedikit grogi, kemudian tim saya meminta bantuan saya untuk menjelaskan lebih komprehensif. Hal konyol yang saya alami adalah, saat saya ingin memamerkan aplikasi Atmago.com yang ada di hape kepada para anggota komunitas, eh, yang ada saya lupa foder mana saya menyimpan aplikasi tersebut. Saya mencari aplikasi tersebut beberapa  dekik, seluruh mata memandang saya, dan menunggu apa yang hendak saya lakukan. Dan saya tidak kunjung menemukan aplikasi tersebut. Akhirnya saya berbicara di depan anggota tanpa menunjukkan aplikasi tersebut. Yang setelah itu baru saya menemukan aplikasi tersebut saya simpan di satu folder dengan aplikasi Whatsapp saya. Wah, saya tidak berhasil mengimpresi secara total.
Duhh,, Hayati malu-maluin...

Tetapi di petang itu, karena kebetulan telah hadir sang direktur Atmago.com, maka beliau menjelaskan lebih banyak mengenai aplikasi tersebut. Ini sebenarnya pertemuan pertama dengan beliau sejak saya menjabat dari beberapa bulan lalu.
Beliau memberikan penjelasan bahwa Atmago.com disokong sepenuhnya oleh perusahaan nirlaba berbasis di San Fransisco bernama Atma Connect.
Konsep aplikasi ini cukup sederhana dan ramah kuota. Pengguna dapat berbagi informasi yang bermanfaat buat pengguna lain, mulai dari informasi tentang karir, keadaan lingkungan, kemacetan bahkan jika terdapat bencana alam seperti kebakaran atau banjir. Dan kerennya lagi, informasi yang kita posting apabila terdapat beberapa kata kunci seperti banjir atau kebakaran, maka informasi tersebut akan terintegrasi secara langsung kepada otoritas  daerah seperti pemerintahan daerah atau Dinas Pemadam Kebakaran.Keren, kan?
Dengan slogan Warga Bantu warga, harapannya Atmago.com dapat menjadi wadah kegotong-royongan masyarakat Indonesia. Walaupun masalah publik adalah permasalahan pemerintah, kita sebagai pengguna dapat membantu sesama warga dalam meningkatkan kualitas hidup mulai dari bawah.

BritZone English Club senang sekali mendapatkan sokongan dari Atmago.com karena kami memiliki visi misi yang serupa. Bahwa kita tidak harus menunggu terlalu lama agar otoritas mengambil tindakan terhadap masalah publik seperti pendidikan. Kita masyarakatnya juga dapat menciptakan dan menjalankan pelatihan bahasa atau diskusi bersama yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lebih dari itu, petang itu saya juga semakin kagum dengan aplikasi ini, karena konsep yang diusung menang dalam ajang perlombangan tingkat intenasional. Aplikasi ini juga bebas iklan sehingga tidak menggangu kenyamanan penggunanya. Saat ini Atmago.com sedang mengepakkan sayapnya untuk merambah ke kota-kota lain di Indonesia agar masyarakatnya semakin sadar untuk berbagi informasi.  
 Setelah mendengar banyak dari Direkturnya, besok-besok jika ada pengumuman di kelas, saya dan tim saya pastinya akan lebih percaya diri karena sudah mengantongi informasi yang komprehensif.

Comments

Popular posts from this blog

Mie Ongklok Ter-enak Se Wonosobo

Dwi's Story : Carelessness & Focus

Lebaran Di Tengah Pandemi